Pages - Menu

5/09/2013

Surga Itu Bernama Indonesia: Let's Backpacking!

"Surga itu bernama......Indonesia!" Itulah kiranya sekelebet tweet yang baru saja gue tulis di TL-@mahathr-haha promo dulu. Bukan tanpa sebab gue ngtweet kaya gitu karena memang, gue lagi kena virus cinta terhadap Indonesia! MERDEKA!!! Dalam konteks ini tentu berkacalah gue kepada banyaknya destinasi wisata yang Negeri ini tawarkan. OH.......

Travelling. Satu kata, berjuta pesona. Apalagi berbicara mengenai Indonesia. Rasa menggebu-gebu bak orang hamil yang ngebet sama sesuatu a.k.a ngidam. Haha! Indonesia! Gilak! Rasa ingin ber-backpacker ini gue dapatkan beberapa minggu ini nih. Faktor utamanya adalah karena gue sering blog walking ke berbagai blog yang bertemakan destinasi wisata di Indonesia (DI AKHIR AKAN GUE KASIH TAU BEBERAPA BLOG YANG WAJIB LO KUNJUNGIN!) Tuh! Betapa baik nya gue yaaa......

Harapan besar untuk liburan bulan Juli besok adalah rencana untuk ber-backpacker-an ke suatu wilayah (entah dimana dan entah bareng siapa, ehm). So, pasti satu hal yang bakalan gue cermati adalah masalah budget. Dimana hal initentulah yang menjadi bertimbangan kalian dan gue tentunya buat pergi ke suatu tempat. Jelas ini adalah kendala dan tantangan besar gue bagi seorang pelajar........hiks. Eits, untungnya sedikit banyak gue udah dapet ilmu nih dari blog walking gue yang bakalan sangat berguna bagi perjalanan backpacking gue nanti. Insyallah.

Lalu, kenapa mesti backpacking?


Jo, elu mesti tau, gue ini masih pelajar. Sob, elu mesti tau, gue ini masih minta uang. Bro, elu ga perlu tau gue dapet uang darimana. #Krik..... Okeh skip!  Ya jelas faktor X (BACA:BUDGET) adalah faktor pertama gue backpacking dan eits, jangan salah! Passion terbaru gue ini bertemakan "enjoy the journey! Not the destination." Sepiiiiiiiikkkkk.... haha. Sebagai backpacker, masalah kenyamanan gue kesampingkan ke urutan sekian. Hal pertama adalah restu orangtua, kedua budget, ketiga destinasi, keempat-lima-enam-tujuh-enam-lima-empat-tiga-dua-satu. *balik lagi*

*sejenak hening*
*mikir panjang*

Gamau berpanjang lebar deh, berikut gue racunin elu pada dengan destinasi wisata yang WAW banget di Indonesia, khususnya wisata baharinya dan baru sebagian doang dari banyak yang Indonesia punya ini ya....

Derawan

 
Derawan-Kaltim

TUH!!! NGILER GAK LOOOO???!!!!

Derawan merupakan sebuah kepulauan di Berau, Kalimantan Timur. Termasuk kedalam segitiga koral dunia, dan tentunya wisata baharilah yang ditawarkan. Semakin terkenalnya Derawan dalam beberapa tahun belakang, menjadikan objek wisata ini sebagai garda terdepan dalam mendukung pariwisata di Indonesia. Diving spot-nya banyak chooooyyyyyy!!!

Pulau Kakaban

Tau itu pulau apa? | Kakaban! | Yak! Selamat! Anda tidak buta huruf!
Lihat? Hal unik apa yang elu temui? Yak! ada sebuah danau besar yang terdapat didalam pulau tersebut, tapi air yang berada didalam danau tersebut adalah air asin *loh. Iya, ribuan tahun lalu air laut itu terjebak dalam danau tersebut dan gue juga ngga ngerti kenapa. Air yang terdapat didalamnya tetntunya berakumulasi juga dengan air tanah dan juga air hujan. So, rasanya katanya ga se-asin air laut disekelilingnya.


Danau Kakaban

Satu hal yang unik dari Danau Kakaban adalah ubur-ubur tanpa sengat! Cool! Karena danau ini sudah ada sejak ribuan tahun lalu *diulang lagi* maka flora serta fauna nya telah mengalami evolusi yang sangat panjang. Kalo ga salah ubur-ubur yang terdapat didalamnya ada 4 spesies dan ke-empat-empatnya ga nyengat kok. Ini dikarenakan meraka telah kehilangan kemampuan sengatnya sebab di ekosistem danau ini tak ada predator berarti buat mereka. Ekosistem disini cenderung unik, dengan danau unik pula dan ubur-ubur tanpa sengatnya karena hanya ada dua didunia! Di dunia! DUNIIIIIAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA! Iyah, salah satunya disini. Dipulau Kakaban. *fyi salah satu dari empat spesies ubur-ubur di danau Kakaban adalah salah satu yang paling bahaya di dunia, namun disana tidak menyengat, dan kita bebas berenang bersamanya.


Turtle Traffic


Masih di kepulauan Derawan, di salah satu pulaunya yaitu Maratua, dipesisirnya terkenal sebagai jalur sibuknya penyu. WOW! Sebenernya, untuk ketemu penyu aja susah bro, apalagi nyari jalur sibuknya. Sama aja kaya elu nyari transjakarta di Bali. Susah kan? Nah. Iya, Indonesia lagi-lagi tempat satu-satunya didunia yang dileawati oleh banyak penyu. Satu-satunya bro. Oh God. Indonesia.


Tuh! Itu baru satu destinasi, dan belum dibahas seluruhnya. That's why we called Indonesia, SURGA DUNIA!


So, let's enjoy our Nation! Pick up your backpack, lihatlah surga dunia ini! Let's go travelling! INDONESIA!



Sebenernya gue tau, tulisan gue kaga penting. Yang penting itu link yang bakalan gue kasih, iya kan?!!! IYA KAAAAAANNNN??!!! Cih. Nih.

http://indonesia.travel/
http://www.whateverbackpacker.com/ <~ RACUN UTAMA GUE. ASEM LO, DIS!
http://simplyindonesia.wordpress.com/
http://mehdia-multimehdia.blogspot.com/



Source: Semua racun diatas, mbah gugel (gambar) dan om wiki.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar