Pages - Menu

1/05/2014

Wawancakariya: Aya Iyay!

Bicara soal menulis memang seolah tiada habisnya. Gue bisa dikatakan sebagai pribadi yang memang suka dan sering antusias dalam menulis. Bermodal kertas kosong dan alat tulis ala kadarnya gue menuangkan emosi dalam diri, mentransmisikan pemikiran, menjadi sebuah tulisan. Tulisan yang dulunya hanya gue seorang yang dapat membacanya, keren kan?

Gue mulai menulis dari TK.

Bahasa gue diatas bak artis-artis yang kalo di tanya pasti jawabannya kurang lebih begitu.

"Kapan mulai nyanyi?"
"Waaah, kalo saya sih dari lahir udah mulai nyanyi, mas."

Ye lo kira baru selesai cesar langsung nyanyi, gitu? Ada juga goyang!

Seorang teman juga kebetulan mempunyai kesamaan hobi dengan gue, Alia Rachma Ningtias namanya. Dara kelahiran September tahun Gajah *sengaja ngga nyebut tahun, nanti ketauan umurnya* ini memang gemar sekali dalam urusan tulis-menulis, mungkin hal ini juga di dukung oleh Ayahnya yang (pernah) berprofesi sebagai jurnalis. Salah satu media tulis-menulisnya ada di blognya, yaitu septemberpride.blogspot.com .








Halo, Aya! Selamat lo terpilih menjadi peserta Wawancakariya edisi perdana! \(´▽`)/

Halo, Pau! Waaaah Senang! \(´▽`)/

Apa kabar, nih?

Hi juga.

Kok lo ngga nyambung sih, Ay. -____-

.......

Oke, langsung mulai aja ya, sejak kapan sih lo mulai nge-blog?

SMP kelas 7 hehe....

Waaaah udah lama juga, ya. Kenapa sih lo tertarik nge-blog?

Gue sih emang dasarnya seneng nulis, terus dulu lagi in blognya Raditya Dika. Sempet kepikiran sih bikin blog buat nge-eksis. *ya ya itu gue yang dulu* Haha.

Terus gue mulai mikir, mending blognya gue jadiin media nyalurin cerita aja. Ga lama dari situ gue jadi rajin ngepost, ngepost dari hal yang berbau pengetahuan sampai yang ngga ada pengetahuannya. Haha.

Oh, gitu. Pendek Saja

GUE NULIS PANJANG LEBAR LO BALES "GITU" DOANG??!!! ASDFGHJKL!!!

Haha.

Oke, oke. Jadi, nulis itu buat lo passion kah?

Sepertinya iya.

Kalo lo melakukan hal dengan senang hati walau lo ngga jago dibidang itu, apa namanya? Passion atau hobi? *bingung* :|

Passion! 

Tapi, apa aja sih kendalanya kalo lo nge-blog? Kalo gue sik karena koneksi. Haha. #nasib

Koneksi? Koneksi internet maksudnya?

Iyah. Hee.

Gue sih terkendala kalo kebanyakan cerita, terus bingung nulisnya. :|

Maksudnya? Ngga pernah ngerasa jenuh, gitu?

Jenuhnya sih engga.

Iya, jadi bingung mau nulis apa. Akhirnya mager nulis.

Bisa jadi mager gitu ya. Influence blogger lo siapa, Ay?

Siapa, ya? Dulu sih ada, Raditya Dika. Terus sempet ganti Mahakariya dan berubah lagi, tapi sekarang sih ngga ada.

Oalah. Pendek saja #2

Seiring lo nge-blog, akhirnya lo bakal menemukan cara nulis lo sendiri kok. Haha. Lo juga akan sadar kalo ngikutin seseorang itu gak seru dan bakal ganjel sendiri pas lo nulis. Paling suka sih ngeliat blog-blog orang buat referensi aja. Terus modif dan nge-pas-in sama gaya nulis lo. Bukan artinya copas ya.

Iya, iya. Anyway, ada targetan nge-post ngga, sih?

Maksudnya?

Misal: Sebulan 4 postingan

Engga sih, ngga ada targetan. Kayaknya kalo lo ngelakuinnya suka, targetan hanya sekedar angka. Hingga bahkan angka itu bisa lebih dari yang lo bayangkan atau yang lo targetin sebelumnya. #Ahsik

Alia Rachma Golden Wey!

Widiiiih

Cie banget ya, gue? :)

Iya. Ciye. Ciyeeee deh lo. 

-____-

Oia! Bapak kamu jurnalis, ya?

Kok, tau? *ngaco*

Iya, Pau. Kenapa?

Bokap lo kan jurnalis, ada ngga sih efek-efek jurnalis yang lo dapet? #apacobaefekjurnalis Atau gen dari bokap lo memberikan satu sebab lo senang dalam hal ini? Masih tentang menulis ya, Ay.

Iya bokap seneng nulis, dulu kalo di koran suka bikin cerpen dan di komputer banyak draft cerpennya. Dari yang gue liat sih, tulisan bokap bisa menyentuh hati gitu tulisannya. Beda sama gue. Haha.

Istilahnya, kita berbeda dalam gaya penulisan. Kalo kata bokap sih, "Tulisan kamu renyah, enak dibaca" gitu.

Mungkin dominansi atas gen resesif terhadap influence bokap lo lebih besar, jadi... ah sudahlah!

Dominasi keles, Pau. *eh apa gue yang salah ya?

Dominansi!!!

Dominasi!!!

Oke, sudahi acara ini. Sudahi semua ini.

Oke. *tarik selimut*

Eh, bentar-bentar, satu pertanyaan lagi!

*undo tarik selimut*

Menurut lo, "menulis" itu apa sih?

Menulis itu cara gue berekspresi, menyembuhkan luka, dan mencerahkan orang. Asik banget ngga sih kata-kata gue? :)

Iya, asik. "i"-nya 15.

Widih. Kenapa harus 15?

Karena,

Asiiiiiiiiiiiiiiik

Haha.

Eh, pertanyaan (beneran) terakhir!

Oke, apa?

Harapan kedepannya dalam dunia blog, dan tips buat temen-temen yang mau mulai nge-blog, apa?

Jangan takut untuk memulai! Hal yang terpenting adalah niat dan kemauan untuk menulis, seneng dulu deh sama nulis! Hingga hambatan kedepan yang akan lo temui ga menghalangi lo dalam nge-blog.

Harapannya semoga blog gue makin banyak pembacanya (pembaca tetap, bukan yang numpang lewat doang), bisa menghibur dan menginspirasi khalayak. :)


***

Daaaaaaaan itu tadi Wawancakariya edisi perdana! \(´▽`)/

Untuk edisi ini memang bahasannya masih seputar menulis dan nge-blog. Harapannya bagi temen-temen yang belum nge-blog, Ayo kita nge-blog! Karena banyak banget hal positif yang bisa didapet. Sedikit curhat, gue juga dulu emang ngga konsisten dalam hal ini, hingga sekarang gue mulai ber-azzam untuk (sedikit) serius dan banyak banget perubahan dalam diri yang gue alami. :))

#AyoNgeblog!



 
Wawancakariya adalah wawancara di Mahakariya yang dilakukan alakadarnya, seadanya dan sebisanya aja. Beberapa bagian dalam wawancara ini di edit sesuai keperluan agar bermanfaat bagi yang dapat mencari manfaatnya (y)! \(´▽`)/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar