Pages - Menu

11/30/2013

BEBAS

Well..

I'm stuck.

Haha.



Setiap kali gue nulis pasti sering ngalamin yang namanya stagnan. Baik itu dalam nulis postingan di blog maupun nulis di berbagai media yang bisa gue tulis, semisal: meja, kursi, dinding, hingga bahkan gue pernah nulis di atas pasir! Betapa bodohnya gue, karena pasir pasti ketiup angin.

Nah, gue sempet searching for tentang tips-tips menulis yang dianggap penulisnya baik dan benar, juga tujuannya untuk mengurangi kebuntuan saat lo nulis. Satu yang terbaik yang gue pernah baca yaitu ini, tips menulis ala pelajar absurd

Disana, si penulis yang ngaku sekaligus bangga disebut absurd menuturkan bahwa tips menulis adalah sebagai berikut:

Catatlah Hal Penting yang Kalian Dapat

Ya gitu, lo dapet apa? Catet. Lo ga dapet? Ga usah di catet. Gampang.


Banyak-banyaklah Membaca

Iya, banyak baca! Utamanya banyak baca http://www.kevinanggara.com/ kenapa gitu, Pau? Itu blog favorit yang menjadi salah satu inspirasi gue, bro! Buka deh! *diambang kemenangan #GiveawayTigaBulanan nih, HAHAHAHAHA*


Jangan Kebanyakan Nyingkat Kata

Y jgn dsngkt gn jg jd bngng kn bcny l.


Jangan Keseringan Publish Tulisan

Jelas ini akan membuat blog lo tidak istimewa, Sob! Bayangin aja, setiap harinya lo mesti buat postingan dan publish sekaligus. Layaknya sinetron stripping, ga ada kualitasnya! *hujan batu dari para sutradara sinetron*


Ngedit Tulisan

Pandailah dalam meng-edit sebuah tulisan. Pandai disini adalah lo harus menempatkan diri lo sebagai bukan diri lo tapi sebagai lo yang menjadi pembaca blog lo itu jadi lo harus mengerti perasaan orang-orang yang membaca blog lo? Bingung, kan? Sama.

 Mulai Nulis

YA JELAS LO NGGAK BAKALAN NULIS KALO DIPIKIRIN DOANG!


Nah itu deh kira-kira beberapa tips yang bisa lo pake buat nulis. Baik itu dalam nulis postingan di blog maupun nulis di berbagai media yang bisa lo tulis, semisal: meja, kursi, dinding, hingga bahkan lo bisa nulis di atas pasir! Betapa bodohnya lo, karena pasir pasti ketiup angin.*balik lagi ke yang awal*

Oh iya, gue kenal Kevin Anggara (@kevinchoc) dari Mochamad Adis (@takdos). Kalo ngga salah dua bulan yang lalu waktu mereka mention-an, terus gue kepo dan jiwa stalker gue pun muncul saat itu. Hingga gue dihadapkan kepada blognya Kevin dan gue tau, kontennya keren. Iyah, keren. K-E-R-E-N.

Di blognya, Kevin nggak cuma nulis hal-hal yang berkaitan dengan dunia blog aja.  Dia juga menulis hal-hal yang kaitannya ngga jauh dengan kehidupan sehari-hari, masalah yang lagi in (khususnya seputaran anak-anak SMA) dan masih banyak lagi. Apalagi sekarang ada rubrik wawancara yang berjudul "Interabsurd", isinya tentang Kevin yang wawancara dengan tokoh-tokoh pilihannya.

Di sampaikan dengan cara yang gaul, dengan sentuhan komedi di dalamnya serta berbagai ke-absurd-an dia sebagai seorang penulis, blognya Kevin emang enak untuk dibaca. Sekaligus menjadi sosok inspirasi gue juga dalam menulis, bagi gue yang sempet ngerasa bosan dan mulai ingin berhenti menulis. :')) *peluk Kevin*

Satu hal yang di sayangkan, Vin. Tulisan lo masih mirip-mirip sama tetangga sebelah *no offense* dan fokus dari apa yang lo tulis tuh harusnya lebih ditunjukkan lagi. Dengan tagline "Pelajar Absurd" mungkin lo bisa lebih fokusin kesana. Hingga segmen dan pasar pembaca lo makin terlihat jelas.

Terakhir, bagi yang mau ikutan #GiveawayTigaBulanan dari Kevin Anggara yang berhadiah buku perdananya masih bisa kok. Buka aja ini, masih ada waktu kurang lebih satu jam lagi sebelum ditutup. Pfffttt. Dan bagi kalian yang masih penasaran sama gimana isi blognya Kevin, langsung aja buka http://www.kevinanggara.com/ enjoy!


***


Mohon maaf apabila ada hati yang tersakiti ataupun jiwa yang terlukai. Tulisan yang gue dedikasiin ini semata-mata buat menangin kompetisi #GiveawayTigaBulanan dari Kevin. HAHAHAHAHAHA

Oia, buat Kevin. Jujur, lo bener-bener (salah satu) inspirasi gue dalam menulis, dan gue mengucapkan terimakasih atas postingan-postingan lo yang menggugah gue. (?) Semoga apa yang kita tulis ngga hanya jadi sekedar tulisan aja. Karena gue percaya, tulisan adalah hal yang menjadikan kita tetap hidup saat kita telah tiada. NOTED!




Keep writing, keep inspiring! :))



NB: Vin, PLEASE COMMENT-IN POSTINGAN GUE YANG INI YA. PLEASE. :))

2 komentar:

  1. Tetangga sebelah yang mana, nih? *mikir keras*

    Anyway, makasih udah ikutan. :D

    BalasHapus
  2. Tetangga sebelah? Emmm... itu, eee.... *mikir keras juga*


    Sama-sama, Vin! :))

    BalasHapus