Pages - Menu

7/02/2014

Indahnya Fase Sulit

Setiap individu pasti memiliki fase sulit dalam kehidupannya masing-masing.

Fase sulit ini pasti akan selalu hadir periodik. Kala kita mulai masuk ke jenjang sekolah, dari masa TK menuju SD sampe nanti nyari kuliah. Lepas kuliah bingung lagi, mau lanjut nyari beasiswa atau memilih berkarier. Setelah dapet kerjaan kita bingung lagi, mau lanjut untuk nikah atau menunda dulu hingga mapan seraya berpikir: Ada yang mau sama gue ngga, ya?

Terhitung selama dua bulan kemarin dari Mei-Juni gue berada disalah satu fase sulit itu. Mencari pendidikan lanjutan pasca sekolah menengah. Setelah tidak diterima di jalur perdana dan terbesar dalam penerimaan mahasiswa baru: SNMPTN.

Ingin rasanya gue balik ke beberapa tahun lalu untuk kembali belajar serius dan memperbaiki angka sembilan kebalik di rapot. Apa daya, manusia hanya bisa merencanakan, Tuhan dan pantia SNMPTN lah yang menentukan, hingga membawa gue dalam keadaan luntang-lantung mencari pendidikan lanjutan seperti saat ini.

Well, dibalik kesulitan selalu ada kemudahan. Dibalik kegelapan selalu ada seberkah sinar harapan dan ternyata sinar harapan itu muncul tidak jauh, tetapi sinar tersebut berada disekeliling rona hitam yang menyelimuti yang menjadi sebuah kontroversi hati dan konspirasi kemakmuran serta mempertakut statusiasi labil ekonomi. Twenty nine of my age.
Halah, apalah ini.


Karena sinar hadir tanpa paksaan. Karena sinar hadir tak mengharap imbalan. Karena sinar hadir bukan untuk memperburuk keadaan, justru ia hadir untuk memperbaiki keadaan serta membantu kita dalam menggapai suatu hal. 

Definitely yes, that's what friends are for.

Khusus ini, yang disensor mukanya aja.

Terimakasih!

Aku juga ngga akan mengkhianati kamu kok. :3

Hayok!

Terimakasih untuk kalian yang selalu menjadi sinar dalam fase sulit gue dua bulan kemaren, untaian maaf juga gue haturkan atas perilaku yang tidak setimpal dari diri pribadi. Terimakasih telah membuat fase sulit terasa indah!







9 komentar:

  1. Semangat eaaa Pauuu demi........apapun yang terbaik buat lo :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nih, bahkan dikolom komentar aja masih ada yang semangatin. Waaa terimakasih Ay! Semoga sama-sama bisa melewati fase ini ya!

      Hapus
    2. Aamiin aamiin aamiin bisa melewati fase sulit :)

      Hapus
  2. tahun ini gue jadi anak IPS, padahal jurusan TKJ di SMK, kenapa? ngejar sastra inggris._.

    BalasHapus
  3. gimana pau keterima di ptn? kalo ga swasta juga ga masalah yang paling penting di syukuri aja apa yang udah di dapet.

    BalasHapus
  4. Hasan: Alhamdulillah ptn dapet, STAN juga lolos tahap selnjutnya San. Gimana kabar? Dapet kuliah dimana?

    BalasHapus
  5. WoW cool ptn mana fau? walah STAN juga dah lolos tes pertama? wah sukses nee calon pemimpin masa depan.

    BalasHapus